Ketupat Dendeng Rabu

Resep Masakan Ketupat Dendeng Rabu – Dendeng paru yang diasap kemudian digoreng dan disajikan dengan ketupat dari ketan ini adalah salah satu sajian tradisional asal Kayutaman Sumatera Barat. Ketupat Dendeng Rabu adalah salah satu jenis makanan MASAKAN Traditional yang kini semakin populer di Indonesia karena kelezatannya dan berbahan utama   yang mudah didapatkan.

 

Resep Masakan Ketupat Dendeng Rabu

Resep Masakan Ketupat Dendeng RabuSebuah katalog pertanyaan dan jawaban Ketupat Dendeng Rabu. Bermanfaat tips, trik, dan saran tentang Ketupat Dendeng Rabu.. Sebagai website yang menyediakan resep-resep masakan seperti resep masakan Ketupat Dendeng Rabu atau masakan Bola Ayam Rambutan kami berupaya menyediakan informasi lengkap tentang resep masakan khususnya resep masakan Indonesia.
Berikut ini tata cara memasak MASAKAN Ketupat Dendeng Rabu lengkap dengan bumbunya:

Bahan Dan Bumbu Ketupat Dendeng Rabu

Berikut ini Bahan dan Bumbu Ketupat Dendeng Rabu untuk 6 porsi:

1 kg paru
3 sendok teh garam
1/2 kg minyak untuk menggoreng
sabut kelapa/arang
Bahan Pelengkap:
ketupat ketan

 

Cara Memasak Ketupat Dendeng Rabu

  1. Potong paru tipis melebar.
  2. Lumuri semua permukaan paru dengan garam. Diamkan 1 jam.
  3. Panggang di bara api/bara sabut kelapa yang dibakar sampai layu dan mengering. Angkat.
  4. Goreng di minyak panas sampai mengering.
  5. Potong ketupat ketan. Sajikan dengan dendeng paru.

Didalam penyajian masakan Ketupat Dendeng Rabu ini, dengan takaran diatas Anda dapat menyajikan untuk 6 porsi, jadi Anda dapat memperkirakan jumlah bahan yang digunakan jika Anda ingin membuat jumlah porsi yang lebih dari itu atau kurang dari resep masakan diatas.
Itulah tadi Resep Masakan Ketupat Dendeng Rabu yang dapat kami sampaikan.  Saya pikir Anda bisa tertarik pada artikel ini resep masakan Bola Ayam Rambutan dan resep masakan Bola Daging Cabai Kering. Semoga resep yang kami sampaikan diatas bermanfaat bagi Anda.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan